Sabtu, 04 Juli 2009

DUAL LINEAR MEGA MATCH :

Dual Linear

DUAL LINEAR MEGA MATCH :
Revisi Revolusioner Kelemahan MLM

Peperangan dua kutub antara MLM dan Money Game selama ini bak buah simalakama bagi masyarakat yang ingin mencari bisnis sampingan. Bisnis MLM bagi kebanyakan orang sudah bukan lagi solusi hidup, malah sebagian menganggapnya sebagai beban. Di lain pihak, Money Game beserta turunannya seperti : arisan berantai, sistem binnary dan skema piramida, walau lahir karena ingin mengatasi kelemahan MLM, malah tersandung oleh prinsip-prinsip moral dan legalitas. Di persimpangan inilah Dual Linear Mega Match datang mendamaikan.

DUAL LINEAR MEGA MATCH (DLMM) adalah penggabungan sistem MLM murni - yang ditandai dengan adanya aliran produk (sistem pemasaran) secara multijenjang - dengan Sistem Binnary yang berciri khas jaringan dua kaki. Jaringan dua kaki memungkinkan seseorang mendapatkan bonus besar dalam waktu singkat. Sedangkan aliran produk menyebabkan sistem pemasaran terus langgeng dan tidak mudah kolaps (seperti yang terjadi dalam banyak sistem binnary).
DLMM mendekonstruksi bangunan sistem MLM yang selama ini berdiri kokoh tak tersentuh. Empat hal yang selalu ada dalam sistem MLM (breakaway system, cut off level. sistem matahari dan bonus prestise yang putus) yang selama ini terlanjur dianggap sebagai kemutlakan dalam sistem pemasaran berjenjang - dibrangus habis oleh DLMM. Inilah sumber masalah. Sumber kegagalan! Bukan saja empat model kompensasi itu menyulitkan para pelakunya, namun lebih parah lagi, ada unsur tidak fair dalam sistem tersebut. Perusahaan “merampok” terlalu banyak keuntungan yang sebenarnya menjadi hak para pelaku di lapangan. DLMM tidak mendasari sistem kompensasinya pada semangat “ASAL ADA BONUS”.

Banyak para pebisnis MLM yang sudah sukses di Amerika mengambil langkah revolusioner untuk keluar dari bisnis MLM yang selama ini ditekuninya, beralih karirnya dari nol di sistem DLMM. Mereka merasa DLMM telah menemukan “sumber rasa gatal” yang selama ini tidak pernah bisa mereka temukan dalam tubuh MLM yang mereka geluti.

Apakah DLMM legal dan tidak cacat moral?

Ketika DLMM lahir sebagai kritik atas sistem MLM yang tidak fair, legalitas sudah pasti menjadi konsekwensi logis yang harus terkandung di dalamnya. DLMM mau bersifat lebih fair - untuk menghindari penggunaan kata “lebih legal” - ketimbang sistem yang dikritiknya. Bagi DLMM, sistem yang fair tidak saja berhenti pada statement : “bonus downline bisa lebih besar dari bonus upline”, namun juga menuntut sikap fair dan terbuka dari perusahaan penyelenggara dalam memberikan kompensasi bagi para membernya.

DLMM di Indonesia - lewat perusahaan penyelenggaranya : SYNERGY WORLDWIDE - telah mendapatkan legalitas dengan mengantongi Ijin Usaha Penjualan Berjenjang (IUPB) dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri dengan nomor : 12/PDN/IUPB/III/2004 yang diterbitkan 9 Maret 2004. Di samping itu, APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) telah menguji aspek legalitas sistem DLMM. Hasilnya, DLMM kini telah teregister dengan nomor keanggotaan 0090/05/05.

MLM
Money Game (Binnary)
Dual Linear Mega Match
Legal (sertifikat APLI) Ilegal Legal
Pertumbuhan bonus lambat Pertumbuhan bonus cepat Pertumbuhan bonus cepat
Ada aliran produk Tidak ada aliran produk Ada aliran produk
Tidak mungkin berbonus jika hanya satu kaki Tidak mungkin berbonus jika hanya satu kaki Potensi bonus max. 40 jt jika hanya memiliki satu kaki
Sistem matahari dengan banyak kaki Sistem dua kaki Sistem dua kaki
Adanya sistem breakaway (bonus yang nol saat peringkat sama dengan frontline) Tidak ada Tidak ada
Adanya pembatasan level bonus (cut off system) Tidak ada Tidak ada (Infinity Level Depth)
Tidak menggunakan sistem spill over (pelimpahan downline) Ada spill over Ada spill over
Banyak komponen bonus putus Tidak ada Semua komponen bonus berupa uang, bukan berupa barang yang sekali terima
Tidak ada sistem akumulasi ketika perhitungan kaki besar-kecil - Point terakumulasi saat penghitungan bonus yang menggunakan sistem pembedaan kaki besar-kecil